Berlibur di 5 Pulau Terbaik se-Asia

Berlibur di 5 Pulau Terbaik se-Asia

3 menit baca

Setelah situasi pandemi berubah, Anda mungkin sudah tidak sabar untuk kembali liburan di pulau! Apakah salah satunya ada pulau terbaik ini?

Setiap tahun, website Travel+Leisures (T+L) melakukan survei World’s Best Awards pada 11 Januari hingga 10 Mei 2021. T+L meminta pembaca untuk menilai pengalaman perjalanan di seluruh dunia, yaitu membagikan pendapat tentang kota, pulau, kapal pesiar, spa, maskapai penerbangan, dan banyak hal lain. Pembaca menilai pulau menurut aktivitas, pemandangan, atraksi alam, pantai, makanan, keramahan, dan menilai secara keseluruhan selama periode tiga tahun terakhir.

Garis pantai indah dan air sebening kristal mengundang wisatawan ke Koh Samui, Thailand, Bali, Indonesia, dan Maladewa. Pulau favorit tahun ini adalah Kepulauan Andaman India! Inilah lima pulau terbaik di Asia yang akan menginspirasi destinasi liburan Anda selanjutnya.

1. Kepulauan Andaman, India

Kepulauan Andaman (Photo by tatonomusic on Unsplash)

Terdiri dari sekitar 300 pulau, hanya 37 yang berpenghuni, kepulauan di Teluk Benggala ini memiliki hutan hujan tropis, pantai halus yang dikelilingi oleh bakau, dan satwa liar endemik yang luar biasa. Pulau-pulau ini menawarkan banyak hal untuk dilihat, yaitu: gua batu kapur, sawah, perkebunan jeruk, dan terumbu karang yang berkembang. Beberapa wisatawan mungkin ingin berpetualang di alam; beberapa mungkin hanya menikmati pantai dan lautan. Untuk menikmati semuanya, banyak wisatawan memilih untuk mengikuti tur perahu di Taman Nasional Laut Mahatma Gandhi. Dengan ini, mereka dapat melihat karang dan penyu laut.

2. Koh Samui, Thailand

Koh Samui (Photo by Kristian Page on Unsplash)

Koh Samui berada di Teluk Siam di selatan Bangkok. Ini adalah pulau terpopuler di Thailand. Ada tiga pantai utama, yaitu: Chaweng, Lamai, dan Bophut Beach dengan masing-masing ciri khas. Selain obyek wisata alam, turis bisa menikmati festival tahunan, yaitu: festival adu banteng, Songkra, festival kelahiran Buddha, dan festival lainnya. Pada festival, biasanya dilengkapi dengan pasar yang menjajakan kuliner lokal dan souvenir.

3. Bali, Indonesia

Bali (Photo by Timur Kozmenko on Unsplash)

Tidak ada tempat lain di bumi yang menawarkan begitu banyak hal di satu tempat. Wisatawan memilih Bali karena keramahan penduduk, pelayanan yang sangat baik, makanan dan minuman yang lezat. Tentunya pemandangan di Bali juga sangat indah, mulai dari pantai, gunung, sawah, hingga tradisi dan budaya masyarakat lokal.

4. Maladewa

Maladewa (Photo by Rayyu Maldives photographer on Unsplash)

Maladewa adalah kepulauan yang berada di seberang Laut Arab, barat daya Sri Lanka dan India. Anda bisa berlibur di resor mewah karena banyak promo menarik. Selain menikmati pantai yang indah, Anda bisa bersantai atau melakukan aktivitas di laut, seperti snorkeling, menyelam, surfing, melihat atraksi lumba-lumba, jet ski, kayak, wakeboarding, dan lainnya.

5. Palawan, Filipina

Coron, Palawan, Filipina (Photo by John Hernandez on Unsplash)

Palawan, Filipina, turun dari peringkat #1 tahun lalu, tetapi masih berada dalam daftar kepulauan terbaik di dunia. Wisatawan bisa menikmati pegunungan dan pantai pasir putih, yang tersapu oleh laut Sulu dan Cina Selatan. Wisatawan juga bisa memilih beragam resor, dari penginapan ramah lingkungan hingga resor Amanpulo yang spektakuler, hanya dapat diakses dengan pesawat pribadi. Selain itu, terdapat vila-vila yangterletak di lereng bukit yang rimbun dan di sepanjang pantai.

Photo by Robin P on Unsplash