5 Improvisasi Membuat Tempat Kerja Dadakan di Rumah

5 Improvisasi Membuat Tempat Kerja Dadakan di Rumah

2 menit baca

Banyak orang tidak suka dengan perubahan keadaan secara mendadak. Di saat Anda rindu kestabilan bekerja tetapi lokasinya di rumah, simak tips berikut!

Saat tempat bekerja Anda berubah karena harus #dirumahaja untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona CoViD-19 maka penyesuaian pun harus terjadi. Salah satunya adalah tempat untuk Anda bekerja di rumah karena tidak ada ruang khusus bekerja seperti di kantor.

Saat di rumah hampir selalu ada gangguan yang harus ditangani - anak yang membutuhkan perhatian, hewan peliharaan yang butuh diajak  jalan-jalan, keluarga yang berlalu-lalang atau bos yang meminta bekerja dengan video konferensi. Anda mungkin mencoba fokus dengan menutup diri di kamar Anda atau justru bekerja di teras.

Berikut ini beberapa tips untuk membuat Anda bekerja dari rumah menjadi sedikit lebih mudah dan baik di sudut mana pun.

1.Meja kecil laptop

Brada - IKEA

Membuat Anda merasa nyaman bekerja karena meja portable ini bisa dibawa ke mana-mana dan kaki pun bebas dari sengatan panas laptop.

2. Bantal bangku

Kuddarna - IKEA

Gunakan bantuan bantal dari punggung hingga dudukan seperti ini jika Anda menggunakan bangku dari bahan keras di rumah supaya badan tidak mudah pegal.

3. Boks tempat file

Tjena - IKEA

Jika pekerjaan Anda terkait dengan tumpukan kertas maka boks tempat file dengan motif menarik bisa jadi solusi supaya rumah Anda tetap rapi dan mood kerja tetap baik.

4. Tanaman atau bunga buatan

Forenlig - IKEA

Hias meja tempat Anda bekerja dengan tanaman atau bunga buatan. Pandangan mata Anda pun akan lebih segar karena ada si kecil yang cantik!

5. Pegboard

Svensas - IKEA

Pasang pegboard di salah satu dinding rumah Anda sebagai pusat informasi jadwal harian Anda untuk meminimalisir lupa hari. Jangan lupa dilihat setiap pagi dan malam yah!

Kabar gembiranya, Anda bisa membeli barang-barang ini secara online di website IKEA dan barang akan dikirim ke rumah! Jadi masih mendukung kampanye pemerintah untuk #dirumahaja.

Selamat mencoba!

Photo by Patrick Perkins on Unsplash