17 Destinasi Wisata Untuk Pecinta Cokelat Manis

17 Destinasi Wisata Untuk Pecinta Cokelat Manis

4 menit baca

Jika Anda seorang penggemar semua hal tentang cokelat, pertimbangkan salah satu tempat ini.

Orang memilih tujuan perjalanan karena berbagai alasan, yaitu cuaca, insentif keuangan, acara khusus, kenyamanan, nostalgia, dll. Tapi terkadang pertimbangannya adalah mencari sesuatu yang lebih manis, seperti cokelat.

Wisata cokelat adalah industri yang sangat nyata karena para pelancong mencari cokelat terkenal, kebun kakao, museum, dan banyak lagi untuk belajar tentang sejarah dan produksi suguhan lezat ini (dan untuk merasakan satu juta sampel). Untungnya, ada banyak tempat di mana Anda bisa merasakan keajaiban ini di seluruh dunia.

Di bawah ini adalah inspirasi 17 destinasi wisata mencari cokelat enak di dunia.

1.     Hershey, Pennsylvania

Ini adalah rumah produsen cokelat The Hershey Co., yang berlokasi di Derry Township, Pennsylvania. Anda bisa menikmati toko dan tur pabrik Hershey's Chocolate World, taman hiburan Hersheypark, The Hotel Hershey dan "spa cokelatnya", serta banyak tempat wisata lainnya untuk pecinta segala sesuatu yang berwarna cokelat.

2.     St. Lucia

Pulau Karibia St. Lucia adalah tujuan wisata cokelat yang populer dengan perkebunan kakao, hotel bertema cokelat, bulan warisan cokelat, dan banyak lagi.

3.     Barcelona, Spanyol

Barcelona adalah kota keren bagi pecinta cokelat. Selain masakan kakao yang lezat (Churros yang dicelupkan ke dalam cokelat!), ada juga tur berjalan cokelat dan Museu de la Xocolata yang terkenal, yang mencakup sejarah dan produksi cokelat dan rumah-rumah patung cokelat yang mengesankan.

4.     Swiss

Swiss jelas sebagai tujuan wisata cokelat yang sudah sangat dikenal oleh banyak pelancong. Banyak merek cokelatnya yang terkenal menawarkan tur pabrik di tempat kepada pengunjung yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang produksinya (dan mencoba beberapa sampel). Tur populer termasuk Maison Cailler di Broc, Läderach in Bilten, dan Camille Bloch in Courtelary.

5.     Bariloche, Argentina

San Carlos de Bariloche, alias Bariloche, adalah sebuah kota di Patagonia yang terkenal dengan arsitektur Alpine dan produksi cokelatnya. Banyak toko dan kafe cokelat, termasuk Mamuschka yang populer, jalur Mitre Street.

6.     Wina, Austria

Wina memiliki sejarah budaya yang kaya yang mencakup penemuan Sachertorte, kue cokelat lezat yang menjadi makanan pokok Austria. Anda dapat mencicipi suguhan manis ini di berbagai tempat, termasuk toko kue Demel dan Hotel Sacher.

7.     Oaxaca, Meksiko

Ada banyak tempat di mana pecinta kakao dapat mencicipi cokelat lezat di seluruh Meksiko, tetapi tujuan terbaik mungkin adalah daerah Oaxaca. Meskipun ini bukan wilayah yang tumbuh besar, sejarah gastronomi Oaxaca sebagian besar berpusat pada kakao. Spesialisasi populer termasuk Champurrado (minuman cokelat panas) dan saus mol yang disiapkan dengan cokelat.

8.     Brussels, Belgia

Mengunjungi sumber cokelat Belgia adalah langkah nyata lainnya dalam dunia wisata cokelat. Brussels adalah rumah bagi museum Choc-Story, serta pembuat cokelat terkenal seperti Neuhaus, Pierre Marcolini, Mary, Wittamer dan Godiva.

9.     Birmingham, Inggris

Pada tahun 1824, John Cadbury mulai menjual teh, kopi, dan minum cokelat di Birmingham, Inggris, dan seiring waktu bisnisnya berkembang menjadi merek penganan yang kita kenal sebagai Cadbury. Hari ini, pengunjung Birmingham dapat mengunjungi Cadbury World untuk mempelajari sejarah perusahaan, berbelanja di toko Cadbury terbesar di dunia, mencicipi camilan Cadbury, dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan bertema cokelat.

10.  Ekuador

Ekuador menghasilkan cokelat yang terkenal di dunia, dan wisatawan dapat melakukan tur pertanian dan pabrik. Cokelat Pacari di Quito dan Chchukululu yang berbasis di provinsi Guayas menawarkan wisata populer.

11.  Cologne, Jerman

Jika Anda berada di Jerman, pertimbangkan untuk mengunjungi The Imhoff-Schokoladenmuseum alias The Chocolate Museum di Cologne. Museum yang indah ini menyajikan sejarah global kakao dan melihat produksi cokelat kontemporer, serta kafe dan toko yang populer.

12.  San Francisco

Meskipun pabriknya sudah tidak ada lagi, Ghirardelli Square masih memiliki toko es krim dan cokelat populer dari merek tersebut. Pengunjung ke San Francisco juga dapat mengunjungi pabrik Coklat Dandelion dan mencicipi cokelat artisanal dan camilan cokelat di seluruh kota (acara khusus untuk Fog City News).

13.  Vietnam

Cokelat Vietnam telah digambarkan sebagai "tidak seperti yang lain." Turis dengan "gigi manis" dapat menjelajahi penawaran dari Marou atau Azzan, yang keduanya menawarkan wisata.

14.  Paris

Jika Anda pecinta cokelat maka atur jadwal berkunjung ke Paris sesuai dengan jadwal pameran Salon du Chocolat tahunan karena terdapat acara-acara menyenangkan seperti peragaan busana cokelat. Paris juga memiliki penawaran cokelat kelas dunia sepanjang tahun, seperti Chocolat chaud yang luar biasa di Angelina dan chocolatiers seperti La Maison du Chocolat dan Jean-Paul Hévin.

15.  Peru

Peru memiliki "Choco Museos" di Cusco dan Lima, serta cokelat populer seperti Roselen, dan wisata hutan kakao.

16.  Ghana

Ghana adalah produsen kakao terbesar kedua di dunia, sehingga Otoritas Pariwisata Ghana baru-baru ini meluncurkan Prakarsa Ekowisata Kakao untuk mempromosikan pertanian kakao sebagai daya tarik wisata. Anda dapat mencoba tur untuk belajar sejarah dan praktik produksi kakao di negara ini.

17.  Tuscany, Italia

Meskipun Tuscany mungkin terkenal karena anggurnya, wilayah ini juga memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada penggemar cokelat. Chocolate Valley adalah segitiga antara Pisa, Prato dan Pistoia yang menawarkan banyak produsen cokelat kecil, termasuk Amedei.